Statistik

Sonora Radio



Kamis, 16 Desember 2010

Lisensi Auto Cad Original Gratis,...

Anda yang memiliki pekerjaan terkait bidang ketekniksipilan pasti sering berinteraksi dengan produk-produk Autodesk, developer software-software terkanal seperti AutoCAD, 3DS Max, Civil 3D, dan software lainnya. Apabila software tersebut disertakan dalam RAB mungkin saja, walaupun saya ragu, biaya lisensi original software tersebut ditanggung oleh pemilik proyek. Akan tetapi tentu, sebagai orang Indonesia, banyak dari kita yang selama ini masih bermental petani, dan gemar menyewa atau sekedar meminjam CD software + cracknya sekalian. Termasuk bagi kalangan mahasiswa.

Tahukah Anda? Sebenarnya Autodesk telah menyediakan lebih dari 25 lisensi original secara gratis, yang jika dikalkulasikan dapat mencapai ratusn juta rupiah (dengan rata-rata harga software keluaran Autodesk 19 juta, yang paling murah :) ). Cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini. Maaf, lisensi ini hanya tersedia bagi kalangan pelajar dan mahasiswa saja.

1. Masuk ke situs Autodesk di sini.

2. Di bar bagian atas, terdapat menu Communities. Masuk.

3. Pilih Students & Educator.

4. Terdapat pilihan Join the Community Today. Pilih.

5. Isi form aplikasi selengkap-lengkapnya. Termasuk School Issued Email, email yang dikeluarkan oleh universitas. (Teman saya memasukkan alamat email gratisan dan tetap diterima. Just try)

6. Selesai mengisi? Klik Submit.

7. Anda akan menerima email balasan dari Autodesk di inbox email yang telah Anda cantumkan. Username dan password telah Anda dapatkan.

8. Login di Autodesk Community.

9. Anda berhasil masuk dalam Community. Silahkan download software yang Anda perlukan. Ingat, Anda hanya punya kesempatan download sekali saja tiap software. Lisensi disertakan dalam tiap software.

Lisensi berlaku untuk 3 tahun. Pun digunakan hanya untuk keperluan akademis. Jadi, apabila Anda ingin mroyek, perlu dipertimbangkan untuk membeli software yang asli.

Selamat Mencoba!

Yhouga Ariesta M.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Pengunjung